Bersifat mikroskopis, umumnya memiliki tubuh buah yang besar, bersel banyak, membentuk hifa bersekat, kumpulan hifa membentuk cabang yang membesar, bentuk tubuh buah ada yang seperti payung atau lembaran, pembiakan aseksual. Ciri-ciri tersebut merupakan karakteristik dari?

Diposting pada

Bersifat mikroskopis, umumnya memiliki tubuh buah yang besar, bersel banyak, membentuk hifa bersekat, kumpulan hifa membentuk cabang yang membesar, bentuk tubuh buah ada yang seperti payung atau lembaran, pembiakan aseksual. Ciri-ciri tersebut merupakan karakteristik dari?

  1. Basidiomycotina : makroskopis, bentuk payung
  2. Deuteromycotina : sporangium belum sempurna
  3. Zigomycotina : hifa tidak bersekat
  4. Oomycotina : protista mirip jamur (jamur lendir)
  5. Ascomycotina : sporangium berbentuk kotak

Jawaban yang benar adalah: A. Basidiomycotina : makroskopis, bentuk payung.

Dilansir dari Ensiklopedia, bersifat mikroskopis, umumnya memiliki tubuh buah yang besar, bersel banyak, membentuk hifa bersekat, kumpulan hifa membentuk cabang yang membesar, bentuk tubuh buah ada yang seperti payung atau lembaran, pembiakan aseksual. ciri-ciri tersebut merupakan karakteristik dari Basidiomycotina : makroskopis, bentuk payung.

Baca juga:  NegaraKesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidakterbentuk dengan sendirinya tetapi melalui proses perjuangan yang dikelompokan kedalam beberapa tahapan perjuangan yang bersifat nasional yakni perintis, penegas dan penegak. Tahap penegas arah perjuangan yang bersifat nasional ditandai dengan?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Basidiomycotina : makroskopis, bentuk payung adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Deuteromycotina : sporangium belum sempurna adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca juga:  Bahan pangan yang dapat dikonsumsi, baik secara segar maupun melalui pengolahan dengan cara dimasak adalah?

Menurut saya jawaban C. Zigomycotina : hifa tidak bersekat adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Oomycotina : protista mirip jamur (jamur lendir) adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Ascomycotina : sporangium berbentuk kotak adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Basidiomycotina : makroskopis, bentuk payung.

Baca juga:  What should we have if we want to save our money?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *