Kindly Artinya: 'Mohon dengan Ramah'

Kindly Artinya: ‘Mohon dengan Ramah’

Diposting pada

Lagi mencari arti dari kata ‘kindly’ yang kerap kita temui dalam percakapan sehari-hari? Nah, kiranya tak perlu bingung lagi karena kali ini kita akan mengupas tuntas arti dari kata tersebut dalam bahasa Indonesian. Di sini, kita akan menyingkap makna ‘kindly’ yang secara harfiah bisa kita terjemahkan sebagai ‘mohon dengan ramah’.

‘Kindly’ merupakan salah satu kata dalam bahasa Inggris yang sering digunakan untuk menyampaikan permintaan atau pesan dengan cara yang sopan dan ramah. Biasanya, kata ini digunakan dalam konteks di mana kita ingin menyatakan harapan atau permohonan secara lembut, tanpa memberikan tekanan atau menggurui.

Pada dasarnya, penggunaan kata ‘kindly’ ini mencerminkan adab berkomunikasi yang baik. Dengan menggunakan kata ini, kita menunjukkan kesopanan dan kepedulian terhadap perasaan orang lain. Ketika kita meminta sesuatu dengan cara yang ramah, kita tidak hanya menunjukkan rasa hormat kepada orang yang kita ajak berbicara, tetapi juga membuka peluang yang lebih besar untuk diterima dan dipenuhi permintaannya.

Contoh penggunaan kata ‘kindly’ dalam percakapan sehari-hari adalah saat kita berbicara dengan orang lain dan ingin meminta suatu bantuan atau permohonan, kita bisa menggunakan frasa ‘kindly help me with this’ yang berarti ‘tolong bantu saya dengan ini secara ramah’. Dalam situasi formal, kata ‘kindly’ juga sering digunakan dalam kalimat seperti ‘Kindly note that…’ yang berarti ‘Mohon perhatikan bahwa…’.

Di dalam kamus bahasa Indonesia, kata ‘kindly’ sering diterjemahkan sebagai ‘dengan ramah’ atau ‘dengan sopan’. Meskipun mungkin kurang umum digunakan dalam bahasa Indonesia, namun penggunaan kata ini bisa memberikan kelebihan tersendiri dalam komunikasi yang lebih mengayomi dan menjaga hubungan antarindividu.

Baca juga:  Sholawat Gus Azmi Lirik: Menggetarkan Jiwa dengan Kehangatan Nada

Jadi, dengan kata ‘kindly’ atau ‘dengan ramah’, kita bisa menambah daya persuasi dalam komunikasi kita sehari-hari. Menggunakan kata tersebut akan menunjukkan sikap kesopanan dan rasa saling menghargai kepada orang yang diajak berbicara. Jadi, mari kita tingkatkan kualitas komunikasi kita dengan menyampaikan permintaan atau pesan dengan cara yang lebih sopan dan ‘kindly’!

Apa Itu Kindly?

Kindly adalah sebuah kata dalam bahasa Inggris yang artinya adalah ‘sopan’ atau ‘ramah’. Kata ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari, terutama dalam konteks permintaan atau permohonan. Kata ini menunjukkan sikap atau tindakan yang diharapkan untuk dilakukan dengan sopan dan secara sukarela tanpa ada paksaan.

Cara Kindly Mengartikan Sopan?

Dalam bahasa Inggris, kata ‘kindly’ digunakan untuk mengungkapkan permintaan atau favor yang disampaikan dengan sopan dan ramah. Kata ini biasanya digunakan untuk meminta sesuatu dengan cara yang lebih lembut dan lebih sopan daripada sekedar menggunakan kata ‘silakan’ atau ‘tolong’.

Jika seseorang mengatakan “Kindly pass me the salt”, artinya dia meminta dengan sopan kepada orang lain untuk memberikan garam. Permintaan ini lebih sopan daripada sekedar berkata “Pass me the salt”.

Selain itu, kata ‘kindly’ juga dapat digunakan dalam konteks permintaan maaf atau mengungkapkan rasa terima kasih. Misalnya jika seseorang terluka dan orang lain ingin membantunya, dia dapat mengatakan “Kindly help me” yang artinya adalah meminta bantuan dengan sopan dan ramah.

Baca juga:  Tips Jalan Cepat untuk Menjadi Ahli SEO dan Mendapatkan Ranking Tinggi di Google

FAQ – Apakah ‘Kindly’ Sama dengan ‘Please’?

Tidak, meskipun ‘kindly’ dan ‘please’ sering digunakan dalam konteks yang sama, ada perbedaan subtil antara keduanya. ‘Please’ digunakan untuk meminta atau memberi tahu seseorang apa yang harus dilakukan dengan cara yang sopan dan ramah. Sedangkan ‘kindly’ lebih mengungkapkan sebuah permintaan dengan cara yang lebih lembut dan santun.

Misalnya jika seseorang ingin memesan makanan di restoran, dia dapat berkata “Could you please bring me the menu?” yang artinya adalah meminta dengan sopan agar pelayan membawa menu. Namun, jika dia ingin menggunakan ‘kindly’, dia dapat berkata “Kindly bring me the menu” yang artinya adalah permintaan yang lebih sopan dan lembut.

FAQ – Apa Bedanya ‘Kindly’ dengan ‘Polite’?

‘Kindly’ dan ‘Polite’ adalah kata-kata yang digunakan dalam konteks sopan dan baik dalam bahasa Inggris. Namun, ada perbedaan subtil antara keduanya. ‘Kindly’ lebih berkaitan dengan sikap atau tindakan yang sopan atau ramah, sedangkan ‘polite’ lebih berkaitan dengan sifat atau karakteristik seseorang yang sopan dalam berinteraksi dengan orang lain.

Misalnya, kita dapat menggambarkan seseorang dengan kalimat “She is a very kind and polite person” yang berarti dia adalah orang yang ramah dan sopan. Kata ‘kindly’ digunakan untuk menggambarkan sikap atau tindakan spesifik yang dilakukan oleh seseorang, sedangkan ‘polite’ menggambarkan sifat atau karakteristik secara umum.

Baca juga:  Pinkish Artinya: Kesenangan dan Kelembutan dalam Campuran Warna Pink

Kesimpulan

Kindly adalah sebuah kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti ‘sopan’ atau ‘ramah’. Kata ini digunakan untuk mengungkapkan permintaan atau permohonan dengan cara yang lembut, sopan, dan santun. Kata ‘kindly’ dapat digunakan dalam berbagai konteks, seperti permintaan, permintaan maaf, atau ungkapan rasa terima kasih. Meskipun ‘kindly’ memiliki arti yang mirip dengan kata ‘please’, keduanya memiliki perbedaan subtil dalam penggunaan dan nuansa yang disampaikan. Selain itu, kata ‘kindly’ juga berbeda dengan kata ‘polite’ yang lebih berkaitan dengan sifat atau karakteristik seseorang dalam berinteraksi dengan orang lain. Dalam interaksi sehari-hari, penggunaan kata ‘kindly’ dapat meningkatkan kesan sopan dan ramah saat meminta atau memberi tahu seseorang apa yang harus dilakukan.

Jadi, mari kita semua menggunakan kata ‘kindly’ dalam percakapan sehari-hari kita untuk menunjukkan sikap yang sopan, santun, dan ramah kepada orang lain. Dengan cara ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan saling menghormati.

Hana Zahra
Seorang Penulis & Content Creator. "Melalui tulisan, aku menemukan keajaiban dalam kata-kata. Dalam keajaiban tersebut, aku menemukan diriku sendiri."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *