Merkantilisme berkembang pesat di seluruh Eropa pada abad ke-16 sampai dengan abad ke-18ketika kesadaran bernegara mulai tumbuh Pernyataan berikut yang bukan merupakan latar belakang muncul dan berkembangnya merkantilisme adalah?

Merkantilisme berkembang pesat di seluruh Eropa pada abad ke-16 sampai dengan abad ke-18ketika kesadaran bernegara mulai tumbuh Pernyataan berikut yang bukan merupakan latar belakang muncul dan berkembangnya merkantilisme adalah?

  1. Adanya negara-negara merdeka di Eropa seperti Perancis, Inggris, Jerman, Belanda dan Italia
  2. Tidak diperlukannya lagi logam emas untuk standar kekayaan dan pembayaran
  3. Negara-negara tersebut ingin mempertahankan kesejahteraan, kedaulatan dan kebebasan rakyatnya
  4. Dibutuhkan suatu kondisi perekonomian dengan ditetapkan logam mulia sebagai standar kekayaan
  5. Dibuka jaringan perdagangan ke luar negeri dan eksploitasi serta diadakan pelayaran ke wilayah baru

Jawaban yang benar adalah: B. Tidak diperlukannya lagi logam emas untuk standar kekayaan dan pembayaran.

Dilansir dari Ensiklopedia, merkantilisme berkembang pesat di seluruh eropa pada abad ke-16 sampai dengan abad ke-18ketika kesadaran bernegara mulai tumbuh pernyataan berikut yang bukan merupakan latar belakang muncul dan berkembangnya merkantilisme adalah Tidak diperlukannya lagi logam emas untuk standar kekayaan dan pembayaran.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Adanya negara-negara merdeka di Eropa seperti Perancis, Inggris, Jerman, Belanda dan Italia adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Tidak diperlukannya lagi logam emas untuk standar kekayaan dan pembayaran adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Negara-negara tersebut ingin mempertahankan kesejahteraan, kedaulatan dan kebebasan rakyatnya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Dibutuhkan suatu kondisi perekonomian dengan ditetapkan logam mulia sebagai standar kekayaan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Dibuka jaringan perdagangan ke luar negeri dan eksploitasi serta diadakan pelayaran ke wilayah baru adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Tidak diperlukannya lagi logam emas untuk standar kekayaan dan pembayaran.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Artikel Terkait Lainnya :

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

close