Neraca lajur terdiri atas 5 bagian, yaitu?

Diposting pada

Neraca lajur terdiri atas 5 bagian, yaitu?

  1. Neraca saldo, Jurnal penutup, jurnal penyesuaian, buku besar, neraca
  2. Neraca saldo, ayat jurnal penyesuaian, jurnal penutup, neraca, laba/rugi
  3. Neraca saldo, ayat jurnal penyesuaian, NSSD, laba/rugi, Neraca
  4. Neraca, ayat jurnal penyesuaian, NSSD, jurnal penutup
  5. Neraca, laba/rugi, neraca saldo, buku besar, jurnal penutup

Jawaban yang benar adalah: C. Neraca saldo, ayat jurnal penyesuaian, NSSD, laba/rugi, Neraca.

Dilansir dari Ensiklopedia, neraca lajur terdiri atas 5 bagian, yaitu Neraca saldo, ayat jurnal penyesuaian, NSSD, laba/rugi, Neraca.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Neraca saldo, Jurnal penutup, jurnal penyesuaian, buku besar, neraca adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca juga:  Laporan kagiatan bisa dijieun dina rupa-rupa wangun/ bentuk tulisan nya ├ęta?

Menurut saya jawaban B. Neraca saldo, ayat jurnal penyesuaian, jurnal penutup, neraca, laba/rugi adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Neraca saldo, ayat jurnal penyesuaian, NSSD, laba/rugi, Neraca adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca juga:  Dalam kondisi perekonomian lesu dimana banyak perusahaan yang gulung tikar akibat daya beli masyarakat rendah, investasi berkurang karena laba pengusaha turun akibat harga barang terlalu rendah, pajak berperan sebagai penyeimbang dengan cara?

Menurut saya jawaban D. Neraca, ayat jurnal penyesuaian, NSSD, jurnal penutup adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Neraca, laba/rugi, neraca saldo, buku besar, jurnal penutup adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Neraca saldo, ayat jurnal penyesuaian, NSSD, laba/rugi, Neraca.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *