Peristiwa Rengasdengklok adalah peristiwa para pemuda “memaksa” Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta untuk dibawa ke Rengasdengklok dengan tujuan?

Diposting pada

Peristiwa Rengasdengklok adalah peristiwa para pemuda “memaksa” Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta untuk dibawa ke Rengasdengklok dengan tujuan?

  1. Mendesak Soekarno dan Hatta agar segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dengan kekuatan bangsa Indonesia sendiri
  2. Mendesak Soekarno dan Hatta agar segera pindah dengan kekuatan bangsa Indonesia sendiri
  3. Mendesak Soekarno dan Hatta agar segera mempersatukan Indonesia dan kekuatan bangsa Indonesia sendiri
  4. Mendesak Soekarno dan Hatta agar segera berlindung dengan kekuatan bangsa Indonesia sendiri
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Mendesak Soekarno dan Hatta agar segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dengan kekuatan bangsa Indonesia sendiri.

Baca juga:  Borobudur is Hindu - Budhist temple. It is a valuable treasure for Indonesian people. Borobudur is ...(a).. in Magelang, Central Java Indonesia. It was built in the ninth century during Sailendra dynasty of ancient Mataram kingdom. Borobudur is a well-known temple all over the world. Its construction is influenced by the Gupta architecture of India. The temple is built on a hill 46 m high ...(b). consists of eight steps like stone terrace. The first five terraces are square, and the upper three are circular. Each of them gives a circle of bell shape-stupa. The entire building is crowned by a large stupa at the centre of the top circle. The way to the summit extends through some 4.8 km of passage and stairways. The design of Borobudur which symbolizes the structure of universe influences people at Angkor, Cambodia. ... (c)... make the temple carefully the suitable word for (c)?

Dilansir dari Ensiklopedia, peristiwa rengasdengklok adalah peristiwa para pemuda “memaksa” ir. soekarno dan drs. moh. hatta untuk dibawa ke rengasdengklok dengan tujuan Mendesak Soekarno dan Hatta agar segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dengan kekuatan bangsa Indonesia sendiri.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Mendesak Soekarno dan Hatta agar segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dengan kekuatan bangsa Indonesia sendiri adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Mendesak Soekarno dan Hatta agar segera pindah dengan kekuatan bangsa Indonesia sendiri adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca juga:  tim sepakbola kita mengalami kekalahan pada pertandingan sepakbola antar wilayah. perbuatan yang perlu kita hindari agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga adalah?

Menurut saya jawaban C. Mendesak Soekarno dan Hatta agar segera mempersatukan Indonesia dan kekuatan bangsa Indonesia sendiri adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Mendesak Soekarno dan Hatta agar segera berlindung dengan kekuatan bangsa Indonesia sendiri adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Baca juga:  Saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran terdapat dalam surat?

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Mendesak Soekarno dan Hatta agar segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dengan kekuatan bangsa Indonesia sendiri.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *