Persatuan, kekeluargaan, keseimbangan lahir batin, musyawarah, dan keadilan rakyat adalah dasar negara yang disampaikan oleh?

Diposting pada

Persatuan, kekeluargaan, keseimbangan lahir batin, musyawarah, dan keadilan rakyat adalah dasar negara yang disampaikan oleh?

  1. Supomo
  2. Ir. Soekarno
  3. M Yamin
  4. Radjiman W
  5. Ahmad Soebardjo

Jawaban yang benar adalah: A. Supomo.

Dilansir dari Ensiklopedia, persatuan, kekeluargaan, keseimbangan lahir batin, musyawarah, dan keadilan rakyat adalah dasar negara yang disampaikan oleh Supomo.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Supomo adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca juga:  Perhatikan pernyataan di bawah ini !1) munculnya pergaulan bebas2) peredaran narkoba dan minuman keras3) kebebasan berbicara4) pola komunikasi yang tidak beretika 5) aksi anarkisme6) kebebasan berekspresiDari pernyataan di atas yang merupakan dampak negatif penerapan kebebasan tanpa batas adalah …?

Menurut saya jawaban B. Ir. Soekarno adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. M Yamin adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca juga:  Salah satu alat yang digunakan dalam permainan engklek adalah?

Menurut saya jawaban D. Radjiman W adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Ahmad Soebardjo adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Supomo.

Baca juga:  Kongres wanita yang kemudian diperingati sebagai Hari Ibu merupakan awal perjuangan kaum wanita Indonesia. Kongres wanita mengambil latar waktu pada 21 April 1928 tersebut memperjuangkan pendidikan dan emansipasi bagi wanita?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *