Untuk mencapai tujuan reformasi birokrasi, diperlukan APIP yang efektif salah satunya dalam wujud assurance activities. Yang dimaksud dengan assurance activities adalah?

Untuk mencapai tujuan reformasi birokrasi, diperlukan APIP yang efektif salah satunya dalam wujud assurance activities. Yang dimaksud dengan assurance activities adalah?

  1. Memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan, kehematan, efisiensi, dan efektivitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah
  2. Memberikan peringatan dini dan meningkatkan efektivitas manajemen risiko dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah
  3. Memberikan masukan yang dapat memelihara dan meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah
  4. Setiap tindakan yang diambil oleh manajemen dan pihak-pihak lain untuk mengelola risiko dan meningkatkan kemungkinan bahwa sasaran yang ditetapkan akan dapat dicapai
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan, kehematan, efisiensi, dan efektivitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah.

Dilansir dari Ensiklopedia, untuk mencapai tujuan reformasi birokrasi, diperlukan apip yang efektif salah satunya dalam wujud assurance activities. yang dimaksud dengan assurance activities adalah Memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan, kehematan, efisiensi, dan efektivitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan, kehematan, efisiensi, dan efektivitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Memberikan peringatan dini dan meningkatkan efektivitas manajemen risiko dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Memberikan masukan yang dapat memelihara dan meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Setiap tindakan yang diambil oleh manajemen dan pihak-pihak lain untuk mengelola risiko dan meningkatkan kemungkinan bahwa sasaran yang ditetapkan akan dapat dicapai adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan, kehematan, efisiensi, dan efektivitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Bapaktindak dhateng kantor . . . . mobil.Tembung kang…

Berikut adalah jawaban yang paling benar dari pertanyaan "bapaktindak dhateng kantor . . . . mobil.tembung kang bener kanggo nglengkapi ukara ing ndhuwur yaiku?"...
databook.id
37 sec read

Pelukis berikut yang menganut aliran ekspresionisme adalah?

Berikut adalah jawaban yang paling benar dari pertanyaan "pelukis berikut yang menganut aliran ekspresionisme adalah?" beserta pembahasan dan penjelasan lengkap.
databook.id
35 sec read

Keragaman adat, suku, budaya, dan agama yang dimiliki bangsa…

Berikut adalah jawaban yang paling benar dari pertanyaan "keragaman adat, suku, budaya, dan agama yang dimiliki bangsa indonesia hendaknya menjadikan bangsa ini tetap?" beserta...
databook.id
47 sec read