Abu Bakar Ash-Shiddiq dianggap manusia yang paling agung dalam sejarah Islam setelah Rasulullah SAW. Dia tokoh dan sahabat yang paling akrab dan disayangi oleh Rasulullah SAW. karena beliau memiliki kepribadian yang luar biasa yaitu?

Abu Bakar Ash-Shiddiq dianggap manusia yang paling agung dalam sejarah Islam setelah Rasulullah SAW. Dia tokoh dan sahabat yang paling akrab dan disayangi oleh Rasulullah SAW. karena beliau memiliki kepribadian yang luar biasa yaitu?

  1. berani dalam menindak kemunkaran, keras dan tegas dalam berbicara
  2. murah hati dalam mengorbankan hartanya dan bijak dalam menyelesaikan masalah umat
  3. pandai dalam mengelola pemerintahan dan pandai memilih para menterinya
  4. giat dalam melakukan dakwah islam dan mudah hatinya menerima kebenaran
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. murah hati dalam mengorbankan hartanya dan bijak dalam menyelesaikan masalah umat.

Dilansir dari Ensiklopedia, abu bakar ash-shiddiq dianggap manusia yang paling agung dalam sejarah islam setelah rasulullah saw. dia tokoh dan sahabat yang paling akrab dan disayangi oleh rasulullah saw. karena beliau memiliki kepribadian yang luar biasa yaitu murah hati dalam mengorbankan hartanya dan bijak dalam menyelesaikan masalah umat.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. berani dalam menindak kemunkaran, keras dan tegas dalam berbicara adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. murah hati dalam mengorbankan hartanya dan bijak dalam menyelesaikan masalah umat adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. pandai dalam mengelola pemerintahan dan pandai memilih para menterinya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. giat dalam melakukan dakwah islam dan mudah hatinya menerima kebenaran adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. murah hati dalam mengorbankan hartanya dan bijak dalam menyelesaikan masalah umat.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.