Adik menuang susu panas ke dalam gelas, karena terlalu panas, adik menambahkan beberapa butir es batu, tak lama kemudian gelasnya retak. Hal tersebut terjadi karena?

Diposting pada

Adik menuang susu panas ke dalam gelas, karena terlalu panas, adik menambahkan beberapa butir es batu, tak lama kemudian gelasnya retak. Hal tersebut terjadi karena?

  1. pemuaian yang rata
  2. pemuaian tak merata
  3. terlarut sempurna
  4. tercampur merata
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. pemuaian tak merata.

Dilansir dari Ensiklopedia, adik menuang susu panas ke dalam gelas, karena terlalu panas, adik menambahkan beberapa butir es batu, tak lama kemudian gelasnya retak. hal tersebut terjadi karena pemuaian tak merata.

Baca juga:  Suatu mineral berwarna putih tembus cahaya dengan kekerasan 3, rumus kimia CaCO3 adalah mineral?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. pemuaian yang rata adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. pemuaian tak merata adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. terlarut sempurna adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca juga:  Irah-irahan wacan ing dhuwur yaiku?

Menurut saya jawaban D. tercampur merata adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. pemuaian tak merata.

Baca juga:  Surat penyerahan kekuasaan Belanda kepada Inggris atas seluruh Jawa beserta pangkalan-pangkalan VOC dinamakan?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *