Apa yang dimaksud dengan proses penegakan hukum secara “umum”?

Diposting pada

Apa yang dimaksud dengan proses penegakan hukum secara “umum”?

  1. upaya untuk melaksanakan ketentuan hukum dalam berbagai macam bidang kehidupan
  2. upaya untuk berfungsinya norma-norma hukum sebagai pedoman perilaku dalam lalu lintas
  3. upaya untuk menjadikan hukum sebagai suatu hal yang ditakuti
  4. upaya untuk menjadikan hukum sebagai alat yang memperkuat pemerintah dalam menduduki kekuasaan
  5. upaya untuk mengatur kehidupan masyarakat di daerah-daerah tertentu

Jawaban yang benar adalah: A. upaya untuk melaksanakan ketentuan hukum dalam berbagai macam bidang kehidupan.

Dilansir dari Ensiklopedia, apa yang dimaksud dengan proses penegakan hukum secara “umum” upaya untuk melaksanakan ketentuan hukum dalam berbagai macam bidang kehidupan.

Baca juga:  Perhatikan pernyataan berikut!1) Saling membantu memenuhi kebutuhan antarnegara2) Adanya ketergantungan terhadap negara pengimpor3) Masyarakat cenderung menjadi konsumtif4) Memperluas pasar bagi produk dalam negeri5) Meningkatkan produktivitas usaha.Dampak positif perdagangan internasional ditunjukkan nomor?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. upaya untuk melaksanakan ketentuan hukum dalam berbagai macam bidang kehidupan adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. upaya untuk berfungsinya norma-norma hukum sebagai pedoman perilaku dalam lalu lintas adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. upaya untuk menjadikan hukum sebagai suatu hal yang ditakuti adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca juga:  PT Sevia adalah perusahaan manufaktur yang memproduksi biskuit kaleng, Perusahaan menandatangani kontrak berjangka waktu 1 tahun untuk menjual produk tersebut ke pelanggan yang merupakan salah satu jaringan toko swalayan global. Pelanggan berjanji untuk membeli biskuit kaleng senilai paling tidak Rp500 juta selama 1 tahun. Di dalam kontrak disebutkan bahwa PT Sevia harus membayar sejumlah Rp 50 juta (non-refundable) ke pelanggan pada awal kontrak. Pembayaran tersebut untuk mengkompensasi pelanggan karena perlu melakukan perubahan di rak pajang di swalayan untuk menampilkan biskuit kaleng tersebut. Berapa pendapatan yang diakui oleh PT Sevia jika pada bulan pertama terjadi penjualan sebesar Rp60 juta?

Menurut saya jawaban D. upaya untuk menjadikan hukum sebagai alat yang memperkuat pemerintah dalam menduduki kekuasaan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. upaya untuk mengatur kehidupan masyarakat di daerah-daerah tertentu adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. upaya untuk melaksanakan ketentuan hukum dalam berbagai macam bidang kehidupan.

Baca juga:  Dari peta cadangan minyak bumi terbesar di dunia, 3 negara di Benua Asia yang kaya akan cadangan minyak bumi adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *