isi UUD45pada alinia pertama mengandung nilai Univrsal?

Diposting pada

isi UUD45pada alinia pertama mengandung nilai Univrsal?

  1. Himbauwan agar negara-negara terjajah segerah memerdekaan diri
  2. pengakuan terhadap hak bagi setiap bangsa untuk merdeka
  3. sesuai dengan semangat demokrasi
  4. sesuai piagam pancasila
  5. kemerdekaan miluk seluruh rakyat Indonesia

Jawaban yang benar adalah: B. pengakuan terhadap hak bagi setiap bangsa untuk merdeka.

Dilansir dari Ensiklopedia, isi uud45pada alinia pertama mengandung nilai univrsal pengakuan terhadap hak bagi setiap bangsa untuk merdeka.

Pembahasan dan Penjelasan

Baca juga:  Yang termasuk faktor eksternal globalisasi adalah?

Menurut saya jawaban A. Himbauwan agar negara-negara terjajah segerah memerdekaan diri adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. pengakuan terhadap hak bagi setiap bangsa untuk merdeka adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. sesuai dengan semangat demokrasi adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca juga:  Menurut m. syaltut akidah adalah?

Menurut saya jawaban D. sesuai piagam pancasila adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. kemerdekaan miluk seluruh rakyat Indonesia adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. pengakuan terhadap hak bagi setiap bangsa untuk merdeka.

Baca juga:  GURUKU PAHLAWANKU Oleh: Cindy Agustin. Sinar pagi yang cerah... Membuat aku bergegas untuk berangkat sekolah Sungguh senang hari ini Demi mendapat ilmu Aku rela berjalan kaki Untuk meraih suksesku Gurulah yang memberiku ilmu Gurulah yang menyemangatiku Gurulah yang membimbingku Tanpa ilmu aku takkan sukses Tidak ada guru tidak ada pula ilmu Terima kasih guru Kaulah guru terhebat bagiku Kaulah pahlawanku Pahlawan tanpa tanda jasa Jika suatu saat nanti aku sudah menjadi sepertimu Aku akan memberikan ilmu yang kau berikan kepada ku Untuk mereka yang membutuhkanku Guru jasamu akan selalu kukenang Puisi di atas bertemakan tentang?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *