Kelas jalan II memiliki batasan dimensi kendaraan dan Muatan Sumbu Terberat adalah sebagai berikut?

Diposting pada

Kelas jalan II memiliki batasan dimensi kendaraan dan Muatan Sumbu Terberat adalah sebagai berikut?

  1. Tinggi = 4.200 mm dan MST = 10 ton
  2. Lebar = 2.100 mm dan MST = 8 ton
  3. Panjang = 12.000 mm dan MST = 8 ton
  4. Tinggi = 3.500 mm dan MST = 8 ton
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. Panjang = 12.000 mm dan MST = 8 ton.

Dilansir dari Ensiklopedia, kelas jalan ii memiliki batasan dimensi kendaraan dan muatan sumbu terberat adalah sebagai berikut Panjang = 12.000 mm dan MST = 8 ton.

Baca juga:  Jono sedang berada di pekarangan samping rumah. Dia melihat pepohonan serta rumput yang menghijau, beberapa katak, belalang dalam jumlah yang cukup banyak, beberapa jamur, dan banyak ulat yang menempel di dedaunan.Apabila saat itu datang kawanan ular, maka kemungkinan yang akan terjadi adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Tinggi = 4.200 mm dan MST = 10 ton adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Lebar = 2.100 mm dan MST = 8 ton adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Panjang = 12.000 mm dan MST = 8 ton adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca juga:  Bacalah wacana di bawah ini!“Permasalahan atau kasus korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) yang ada di Indonesia masih terus berlangsung. KKN yang terjadi pada era Reformasi merupakan keberlanjutan dari budaya KKN periode Orde Baru. KKN pada masa Orde Baru merupakan keberlanjutan dari budaya KKN periode Orde Lama, dan begitu seterusnya. Bisa kita simpulkan bahwa budaya korupsi telah menjadi budaya yang diturunkan dari generasi satu ke generasi lainnya”. Berdasarkan tulisan di atas, peristiwa tersebut termasuk ke dalam konsep?

Menurut saya jawaban D. Tinggi = 3.500 mm dan MST = 8 ton adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Baca juga:  Harga apel dan 11 mangga adalah Rp. 28.700,00. Harga 12 apel dan 16 mangga adalah 43.900,00. Harga 5 apel dan 5 mangga adalah?

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Panjang = 12.000 mm dan MST = 8 ton.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *