Pada Desember 1945 sekutu memasang papan yang bertuliskan Fixed Boundaries Medan Area di berbagai pinggiran kota Medan merupakan peristiwa yang melatar belakangi?

Diposting pada

Pada Desember 1945 sekutu memasang papan yang bertuliskan Fixed Boundaries Medan Area di berbagai pinggiran kota Medan merupakan peristiwa yang melatar belakangi?

  1. Pertempuran Ambarawa
  2. Pertempuran Surabaya
  3. Pertempuran Medan Area
  4. Peristiwa Bandung lautan api
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. Pertempuran Medan Area.

Dilansir dari Ensiklopedia, pada desember 1945 sekutu memasang papan yang bertuliskan fixed boundaries medan area di berbagai pinggiran kota medan merupakan peristiwa yang melatar belakangi Pertempuran Medan Area.

Baca juga:  Pernyataan yang benar mengenai tanggung jawab pada tingkatan manajemen adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Pertempuran Ambarawa adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Pertempuran Surabaya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Pertempuran Medan Area adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca juga:  Berikut yang bukan sifat limbah B3 mudah terbakar adalah?

Menurut saya jawaban D. Peristiwa Bandung lautan api adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Pertempuran Medan Area.

Baca juga:  Salah satu penyebab dari sifat imperatif dalam pengamalan Pancasila sebagai dasar negara adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *