Pengangguran yang terjadi karena terdapat kesenjangan antara pencari kerja dan lowongan kerja, disebut pengangguran?

Diposting pada

Pengangguran yang terjadi karena terdapat kesenjangan antara pencari kerja dan lowongan kerja, disebut pengangguran?

  1. musiman
  2. siklikal
  3. friksional
  4. terselubung
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. friksional.

Dilansir dari Ensiklopedia, pengangguran yang terjadi karena terdapat kesenjangan antara pencari kerja dan lowongan kerja, disebut pengangguran friksional.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. musiman adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca juga:  suatukebijakan dirancang secara tepat dan rasional untuk memaksimalkan hasil nilai bersih (not value achievement). teori tersebut sesuai dengan model?

Menurut saya jawaban B. siklikal adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. friksional adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. terselubung adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca juga:  Para pecinta anggrek datang dari berbagai penjuru Negeri manakala pameran bunga Nusantara digelar.Kalimat tanya yang sesuai dengan isi paragraf tersebut adalah?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. friksional.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Baca juga:  Perhatikan beberapa cara pembuatan miniatur mobil berikut! i. Selotip rapat bagian kardus yang terpotong. Potong garis pintu samping iii. Buat pola kaca pada bagian atas kardus berbentuk segi panjang, lipat potongan ke atas. Urutan teknik potong, lipat, dan sambung terdapat pada langkah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *