SistemTanam Paksa yang dijalankan masa pemerintahan Gubernur Jendral Van den Bosch akhirnya berakhir pada tahun 1870, kondisi ini disebabkan karena keadaan yang terjadi di Indonesia dan dinegara Belanda, temukan dua faktor yang menyebabkan hal tersebut?

SistemTanam Paksa yang dijalankan masa pemerintahan Gubernur Jendral Van den Bosch akhirnya berakhir pada tahun 1870, kondisi ini disebabkan karena keadaan yang terjadi di Indonesia dan dinegara Belanda, temukan dua faktor yang menyebabkan hal tersebut?

  1. Kebijakan baru dari Republik Bataaf yang berkuasa di Hindia Belanda
  2. penderitaan dan kematian rakyat Indonesia yang signifikan masa pelaksanaan STP
  3. Golongan patriot Belanda menginginkan kebebasan dan kemerdekaan di tanah jajahan
  4. Kemenangan golongan Liberal di Parlemen Negeri Belanda
  5. Kondisi kas Belanda di Indonesia yang telah terisi penuh

Jawaban yang benar adalah: B. penderitaan dan kematian rakyat Indonesia yang signifikan masa pelaksanaan STP.

Dilansir dari Ensiklopedia, sistemtanam paksa yang dijalankan masa pemerintahan gubernur jendral van den bosch akhirnya berakhir pada tahun 1870, kondisi ini disebabkan karena keadaan yang terjadi di indonesia dan dinegara belanda, temukan dua faktor yang menyebabkan hal tersebut penderitaan dan kematian rakyat Indonesia yang signifikan masa pelaksanaan STP.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Kebijakan baru dari Republik Bataaf yang berkuasa di Hindia Belanda adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. penderitaan dan kematian rakyat Indonesia yang signifikan masa pelaksanaan STP adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Golongan patriot Belanda menginginkan kebebasan dan kemerdekaan di tanah jajahan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Kemenangan golongan Liberal di Parlemen Negeri Belanda adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Kondisi kas Belanda di Indonesia yang telah terisi penuh adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. penderitaan dan kematian rakyat Indonesia yang signifikan masa pelaksanaan STP.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.