Sosialisasi tidak sempurna akan mengakibatkan seseorang tidak mampu menyerap nilai, norma dan peran-peran sosial yang baik dari masyarakat Seseorang akan mengalami kebingungan karena setiap agen sosialisasi memberikan informasi yang berbeda Contoh penyimpangan akibat sosialisasi tidak sempurna adalah?

Sosialisasi tidak sempurna akan mengakibatkan seseorang tidak mampu menyerap nilai, norma dan peran-peran sosial yang baik dari masyarakat Seseorang akan mengalami kebingungan karena setiap agen sosialisasi memberikan informasi yang berbeda Contoh penyimpangan akibat sosialisasi tidak sempurna adalah?

  1. Setelah ayahnya meninggal dunia, Andi sebagai anak sulung menjadi tulang punggung keluarga
  2. Anak yang tinggal di daerah kumuh tidak bisa membuang sampah pada tempatnya
  3. Sebagian besar masyarakat desa menganggap bahwa perpaduan warna pakaian tidak penting
  4. Seorang anak diajarkan untuk disiplin saat belajar di sekolah, tetapi di rumah tidak sehingga dia tumbuh menjadi pemalas
  5. Beberapa pemuda sering bernyanyi meskipun tengah malam, mereka merasa tidak mengganggu karena bernyanyi merupakan hobi mereka

Jawaban yang benar adalah: D. Seorang anak diajarkan untuk disiplin saat belajar di sekolah, tetapi di rumah tidak sehingga dia tumbuh menjadi pemalas.

Dilansir dari Ensiklopedia, sosialisasi tidak sempurna akan mengakibatkan seseorang tidak mampu menyerap nilai, norma dan peran-peran sosial yang baik dari masyarakat seseorang akan mengalami kebingungan karena setiap agen sosialisasi memberikan informasi yang berbeda contoh penyimpangan akibat sosialisasi tidak sempurna adalah Seorang anak diajarkan untuk disiplin saat belajar di sekolah, tetapi di rumah tidak sehingga dia tumbuh menjadi pemalas.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Setelah ayahnya meninggal dunia, Andi sebagai anak sulung menjadi tulang punggung keluarga adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Anak yang tinggal di daerah kumuh tidak bisa membuang sampah pada tempatnya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Sebagian besar masyarakat desa menganggap bahwa perpaduan warna pakaian tidak penting adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Seorang anak diajarkan untuk disiplin saat belajar di sekolah, tetapi di rumah tidak sehingga dia tumbuh menjadi pemalas adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Beberapa pemuda sering bernyanyi meskipun tengah malam, mereka merasa tidak mengganggu karena bernyanyi merupakan hobi mereka adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Seorang anak diajarkan untuk disiplin saat belajar di sekolah, tetapi di rumah tidak sehingga dia tumbuh menjadi pemalas.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.