Temanmu suka membuang sampah di sembarang tempat.Saran yang tepat untuk temanmu adalah?

Diposting pada

Temanmu suka membuang sampah di sembarang tempat.Saran yang tepat untuk temanmu adalah?

  1. Keterlaluan kamu, seperti tidak tahu saja!
  2. Biar saja, nanti juga ada tukang sampah.
  3. Membuang sampah sembarangan tidak baik, bisa menimbulkan penyakit.
  4. Hai, kamu jangan buang sampah sembarangan.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. Membuang sampah sembarangan tidak baik, bisa menimbulkan penyakit..

Dilansir dari Ensiklopedia, temanmu suka membuang sampah di sembarang tempat.saran yang tepat untuk temanmu adalah Membuang sampah sembarangan tidak baik, bisa menimbulkan penyakit..

Baca juga:  Menggunakan papan atau bantuan saat berenang gaya dada termasuk dalam bentuk?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Keterlaluan kamu, seperti tidak tahu saja! adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Biar saja, nanti juga ada tukang sampah. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Membuang sampah sembarangan tidak baik, bisa menimbulkan penyakit. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca juga:  Gerakan Non Blok menempati posisi khusus dalam politik luar negeri Indonesia karena Indonesia sejak awal memiliki peran sentral dalam pendirian GNB. Berikut ini yang bukan merupakan salah satu peran serta Indonesia dalam GNB adalah?

Menurut saya jawaban D. Hai, kamu jangan buang sampah sembarangan. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Membuang sampah sembarangan tidak baik, bisa menimbulkan penyakit..

Baca juga:  Bahasa Indonesia sebenarnya mampu menjadi bahasa kedua ASEAN setelah bahasa Inggris. Ada banyak negara ASEAN yang menggunakan bahasa Indonesia di negaranya. Sebut saja Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam yang sudah menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari-hari. Selain itu di Vietnam, bahasa Indonesia memiliki kedudukan yang sama dengan bahasa Inggris. Bahkan, di Australia, bahasa Indonesia dijadikan sebagai mata pelajaran di sekolah-sekolah setingkat SMP dan SMA. Jadi, sudah sewajarnya bahasa Indonesia dijadikan sebagai bahasa internasional di kawasan ASEAN. Kata hubung yang digunakan sebagai penanda penegasan ulang tesis dalam teks eksposisi di atas adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *