Tentukan hukum bacaan dari kata yang bergaris bawah dari ayat berikut ini?

Diposting pada

Tentukan hukum bacaan dari kata yang bergaris bawah dari ayat berikut ini?

  1. Mad Thibií
  2. Mad Iwadh
  3. Mad Wajib Muttashil
  4. Mad Jaiz Munfashil
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. Mad Wajib Muttashil.

Dilansir dari Ensiklopedia, tentukan hukum bacaan dari kata yang bergaris bawah dari ayat berikut ini Mad Wajib Muttashil.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Mad Thibií adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca juga:  Menyampaikan pendapat dengan sopan merupakan ........... yang ada dalam musyawarah?

Menurut saya jawaban B. Mad Iwadh adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Mad Wajib Muttashil adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Mad Jaiz Munfashil adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca juga:  Gerhana bulan hanya terjadi pada saat fase bulan?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Mad Wajib Muttashil.

Baca juga:  Perhatikan pernyataan berikut ini:“Ketika Rasulullah saw. ditanya mengenai amal yang paling utama, maka beliau menjelaskan bahwa amal yang paling utama adalah beriman kepada Allah Swt. dan Rasul-Nya, berjihad di jalan Allah, dan haji yang mabrur. Adapun haji yang mabrur maksudnya adalah orang yang sekembalinya dari melaksanakan ibadah haji perilakunya berubah menjadi lebih baik.” Pernyataan di atas menunjukkan tentang?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *