Bola dilambungkan setinggi kurang lebih 3 meter di depan badan. Kemudian badan merendah dengan menekuk lutut untuk melakukan awalan melompat setinggi mungkin. Hal ini merupakan teknik servis?

Diposting pada

Bola dilambungkan setinggi kurang lebih 3 meter di depan badan. Kemudian badan merendah dengan menekuk lutut untuk melakukan awalan melompat setinggi mungkin. Hal ini merupakan teknik servis?

  1. floating service
  2. hook service
  3. jumping service
  4. overhand round-hause service
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. jumping service.

Dilansir dari Ensiklopedia, bola dilambungkan setinggi kurang lebih 3 meter di depan badan. kemudian badan merendah dengan menekuk lutut untuk melakukan awalan melompat setinggi mungkin. hal ini merupakan teknik servis jumping service.

Baca juga:  Siswa membuat pertanyaan dari hasil pengamatan gambar sesuai dengan tujuan pembelajaran yang akan dicapai. Ranah penilaian yang paling tepat dinilai untuk kegiatan siswa di atas adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. floating service adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. hook service adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. jumping service adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca juga:  Dalam permainan bola voli pukulan yang tidak diperbolehkan adalah ……?

Menurut saya jawaban D. overhand round-hause service adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. jumping service.

Baca juga:  Jika kompetensi dasar tertulis “Memahami corak kehidupan masyarakat pada zaman pra-aksara”, maka indikator yang tepat yaitu?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *