Penulis novel “Max Havelaar” yang menceritakan tentang tanam paksa pada masa kolonial adalah?

Diposting pada

Penulis novel “Max Havelaar” yang menceritakan tentang tanam paksa pada masa kolonial adalah?

  1. Van den Bosch
  2. Eduard Douwes Dekker
  3. Henk Sneevliet
  4. H.W. Daendels
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. Eduard Douwes Dekker.

Dilansir dari Ensiklopedia, penulis novel “max havelaar” yang menceritakan tentang tanam paksa pada masa kolonial adalah Eduard Douwes Dekker.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Van den Bosch adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca juga:  Ibu guru membeli 11 pak buku. Setiap pak berisi 10 buku. Ibu guru akan membagikan buku tersebut kepada 22 siswa saat kenaikan kelas. Setiap siswa akan mendapat buku sama banyak. Banyak buku yang diterima setiap siswa adalah . buku?

Menurut saya jawaban B. Eduard Douwes Dekker adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Henk Sneevliet adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca juga:  Satu diantara ciri khas yang di miliki Indonesia yang sudah mendunia adalah?

Menurut saya jawaban D. H.W. Daendels adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Eduard Douwes Dekker.

Baca juga:  Fungsi bagian yang ditunjuk K adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *