Surat dalam Al Qur’an yang menerangkan tentang Pengendalian diri, prasangka baik dan ukhuwah adalah?

Diposting pada

Surat dalam Al Qur’an yang menerangkan tentang Pengendalian diri, prasangka baik dan ukhuwah adalah?

  1. Al Hujurat ayat 10
  2. Al Hujurat ayat 12
  3. Al Hujurat ayat 14
  4. Al Hujurat ayat 16
  5. Al Hujurat ayat 18

Jawaban yang benar adalah: B. Al Hujurat ayat 12.

Dilansir dari Ensiklopedia, surat dalam al qur’an yang menerangkan tentang pengendalian diri, prasangka baik dan ukhuwah adalah Al Hujurat ayat 12.

Pembahasan dan Penjelasan

Baca juga:  Berikut ini yang bukan merupakan hambatan dan gangguan dalam membangun integrasi nasional adalah?

Menurut saya jawaban A. Al Hujurat ayat 10 adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Al Hujurat ayat 12 adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Al Hujurat ayat 14 adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca juga:  Perhatikan sistematika berikut !(1) Pembukaan, terdiri atas 4 alinea.(2) Batang Tubuh, terdiri atas 16 bab, 37 pasal, 4 pasal aturan peralihan, 2 ayat aturan tambahan.(3) Terdiri atas 21 bab, 73 pasal, 3 pasal aturan peralihan, 2 ayat aturan tambahan(4) Penjelasan umum(5) Penjelasan, terdiri atas penjelasan umum dan pasal demi pasal.Sistematika UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 setelah perubahan/amandemen adalah?

Menurut saya jawaban D. Al Hujurat ayat 16 adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Al Hujurat ayat 18 adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Al Hujurat ayat 12.

Baca juga:  Kakek Nabi Muhammad Saw yang juga sebagai penjaga Ka’bah bernama?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *